Menhub Dorong Keterlibatan Swasta di Pengelolaan Transportasi

By Admin JDIH Batam 19 Sep 2016, 14:32:45 WIBBerita dan Informasi

Menhub Dorong Keterlibatan Swasta di Pengelolaan Transportasi

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat berjalan untuk menyalami komandan upacara pada saat upacara Hari Perhubungan Nasional


Media Center Batam - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional tingkat Kota Batam, Senin (19/9). Upacara dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Pada Harhubnas 2016 ini Menteri Perhubungan mengingatkan segenap insan perhubungan untuk mendorong keterlibatan pihak swasta, BUMN, dan BUMD dalam melakukan pembangunan dan pengelolaan transportasi. Keterlibatan pihak-pihak tersebut diharapkan dapat mewujudkan efisiensi dan mendorong pemanfaatan secara optimal APBN.

"Sehingga dapat digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Wakil Walikota membacakan sambutan Menteri Perhubungan.

Menurutnya, peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan "Wahana Manghayu Warga Pertiwi".

"Yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara. Sektor perhubungan memiliki peranan yang strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan," ujarnya.

Karena peran yang strategis itu, maka sumber daya manusia perhubungan dituntut untuk memperkuat kembali komitmen di sektor transportasi. Selain sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, juga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkan transportasi yang aman, selamat, dan nyaman, sesuai tema Harhubnas tahun 2016 ini," kata dia.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tampilan Baru Web JDIH Kota Batam Sekarang ini ?
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir